Untuk kamu penggemar He-Man, manusia terkuat sejagat raya, pastinya sudah tahu kalau ia selalu menyembunyikan kekuatannya dalam wujud Prince Adam. Pangeran cupu, berkemeja merah muda.

Pertama kali hadir dalam bentuk mainan di tahun 1982, He-Man dan MOTU (Masters of The Universe) merupakan karya Mattel untuk menyaingi action figure Star Wars. Untuk memaksimalkan promosi, Mattel juga memproduksi 130 episode serial animasinya, dan menghadirkan karakter-karakter lain, mulai dari Battle Cat (Cringer), Man-At-Arms, Teela, Ram-Man, hingga Skeletor.

Sejak saat itu, He-Man dan MOTU sudah beberapa kali berinkarnasi, dalam bentuk animasi, film layar lebar, dan komik. Yang cukup populer adalah film live action “Masters of The Universe” (1987) yang dibintangi aktor Dolph Lundgren dan serial komik dibawah DC Comics sepanjang tahun 2012-2015.

Action figure versi Prince Adam sebetulnya juga sudah pernah dibuat beberapa kali. Ada yang versi pertama dengan kemeja kain di 1984, versi baru di 2003, dan versi classics remake di 2010. Tapi semuanya tetap ditampilkan dalam versi macho. Padahal Prince Adam ini karakter yang cupu, secupu video parodi bikinan SlackCircus yang pertama kali diunggah di tahun 2009. He-Man dengan cara tertawanya yang khas bahkan sempat menjadi meme yang populer.

Nah, versi inilah yang akan dirilis oleh produsen mainan Super 7 di SDCC (San Diego Comic Con), 19-22 Juli 2018. Prince Adam akan kembali hadir, tapi dengan ekspresi tertawa lepasnya, lengkap dengan Pink Power Sword, dan kemasan berornamen glitter pelangi.

Walaupun belum ada informasi harga resminya, tapi beberapa kolektor sudah berani menjadi calo di Ebay untuk membelikan figur setinggi 18cm ini di SDCC, dengan membuka harga USD 75-149, atau sekitar 1-2juta Rupiah.

Gimana, berminat untuk membelinya juga? Atau mending bikin sendiri aja? Hahaha…

Sumber: ToyArk