Setelah tayang beberapa hari yang lalu di layar kaca, film animasi karya anak bangsa “Knight Kris” kini telah dirilis secara secara resmi dalam bentuk action figure.

Yup, kamu nggak salah baca. Film animasi produksi Rumah Viva Fantasia Animation dan SSS Pictures itu ternyata dibuat action figurenya, lho. Harganya Rp 149.000 dan bisa didapatkan di toko mainan Toys Kingdom.

Diantara beberapa karakter yang ada di filmnya *Knight Kris, *baru karakter **“Kesatria” Bayusekti **yang dibuat menjadi sebuah action figure.

Cerita Knight Kris adalah mengenai seorang anak bernama Bayu yang berasal dari Desa Hening. Suatu hari ia menemukan sebuah keris misterius yang terdapat di sebuah candi tua. Karena penasaran, dia pun mencabutnya. Sayangnya, keris itu ternyata adalah segel untuk mengurung raksasa jahat bernama Asura.

Raksasa itu kemudian mengutuk seluruh penduduk desa Hening menjadi batu, begitupula ayahnya Bayu. Asura juga kembali membangkitkan lagi seluruh tentara jahatnya. Cita-citanya adalah ingin menguasai dunia.

Bayu merasa amat sedih dan bersalah. Meski demikian, keris itu juga membuat Bayu memperoleh kekuatan sakti. Dengan keris tersebut, Bayu kini bisa berubah menjadi seorang Sekti, yakni kesatria yang memiliki kekuatan kinara. Kehidupan Bayu pun berubah 180 derajat. Bersama dengan sepupunya Rani dan kera tua sakti bernama Empu tandra, Bayu memulai petualangannya untuk membasmi sang Asura dan menyelamatkan dunia.

Menurut aktor Deddy Corbuzier yang mengisi suara tokoh Bimasekti, biaya produksi dari Knight Kris ini tergolong fantastis. Ayah dari Azka Corbuzier itu memberitahukan bahwa film yang juga dibuat dalam format novel itu menghabiskan dana hingga Rp 18 miliar, wow.

Knight Kris adalah film pertama dari sebuah trilogi. Artinya setelah Knight Kris, yang tidak terlalu sukses di pasaran, rencananya bakal ada dua buah film lagi yang mengisahkan mengenai petualangan Bayu dan kawan-kawannya.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada kabar kepastian mengenai sekuel dari film yang tayang perdana di bioskop pada 23 November tahun lalu itu. Semoga, Viva Fantasia Animation dan SSS Pictures dalam waktu dekat bisa mengumumkannya.

Sumber: [Knight Kris Movie](https://www.facebook.com/knightkrismovie/)