Selama seperempat abad franchise ***Power Rangers *telah berjalan, karakter Ranger yang paling terkenal di seluruh penjuru dunia menurut para fansnya adalah Tommy Oliver si ranger keenam yang paling pertama.

Saking terkenalnya karakter yang dimainkan oleh aktor Jason David Frank itu, Tommy Oliver telah muncul di beberapa serial Power Rangers selama bertahun-tahun dan bergonta-ganti penampilan mulai dari yang original dengan mengenakan kostum dari serial Mighty Morphin hingga ke serial Dino Thunder.

Nah, lewat novel grafisnya Soul of the Dragon yang diumumkan secara resmi oleh penerbit BOOM! Studios via artikel di situs comicbook.com, kisah hidup Tommy pasca serial Power Rangers: Dino Thunder akan diungkap.

Ternyata Tommy di masa itu telah menjadi seorang Ayah. Yup, Tommy Oliver sudah mempunyai seorang anak, lho. Tapi di novel grafis yang berjudul lengkap *Power Rangers: Soul of the Dragon *itu anaknya menghilang secara misterius. Sebagai mantan Ranger yang sudah sangat berpengalaman, Tommy berusaha untuk menemukan buah hatinya tersebut dan membawanya pulang ke rumah dengan selamat.

Menurut Jason David Frank, *Soul of the Dragon *akan memberikan fans, sebuah kisah mendalam mengenai Tommy Oliver sebagai seorang Power Rangers dan juga manusia. Jason menambahkan bahwa ia sangat bersemangat dengan novel grafis tersebut karena para pembacanya akan bisa melihat bagaimana Tommy yang awalnya adalah sosok yang jahat kemudian berevolusi menjadi Power Rangers yang legendaris dan warisan apa yang bakal ditinggalkannya.

Yup, di komik yang ditulis oleh Kyle Higgins (Power Rangers: Shattered Grid, Nightwing) dan digambar oleh Giuseppe Cafaro (Justice League Vs. Suicide Squad), kita bakal bisa melihat masa lalu Tommy Oliver yang pernah menjadi Ranger Hijau dan Putih di serial Mighty Morphin Power Rangers, Ranger Merah di Power Rangers Zeo dan Power Rangers Turbo, dan terakhir menjadi Dino Ranger Hitam di serial Power Rangers: Dino Thunder.

Power Rangers: Soul of the Dragon direncanakan akan terbit di negeri Paman Sam pada bulan Desember.

Sumber: Comicbook.com