Disney memang sepertinya menjadi salah satu rumah produksi yang tidak henti-hentinya membuat kehebohan untuk para pecinta film dan budaya pop di seluruh dunia. Setelah baru saja menghibur para fans Star Wars dengan merilis film Solo dan membuat para gamers menanti kabar kelanjutan proyek kolaborasinya bersama Square Enix yakni Kingdom Hearts 3, kali ini giliran fans film animasi Disney yang dibuat heboh dengan dirilisnya trailer baru film Wreck-It Ralph 2.

Pada hari Senin (4/6) Disney merilis video trailer terbaru dari film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2. Video trailer baru ini dirilis melalui channel YouTube milik Walt Disney Animation Studio. Sejak pertama kali dirilis kepada publik trailer berdurasi 2 menit 20 detik ini berhasil menjadi pusat perhatian para netizen, khususnya fans Disney karena trailer ini memastikan ada beberapa karakter ternama dari Disney yang akan muncul di film tersebut.

Dalam trailer ini ditampilkan Ralph dan Vanellope menjelajah dunia internet setelah pemilik tempat arcade memasang perangkat wifi baru. Sesampainya di dunia internet, Ralph dan Vanellope pun takjub melihat berbagai hal baru di luar perangkat mesin game arcade tempat mereka biasa berada. Mulai dari Google, Facebook, hingga IMDb muncul sebagai gedung pencakar langit di dunia internet.

Tidak lama setelah tiba di dunia internet, Ralph dan Vanellope bertemu dengan penjaga search engine. Di sana Vanellope menanyakan tempat yang paling seru untuk dikunjungi di dunia internet. Atas permintaan Vanellope, mereka berdua pun dibawa ke tempat bernama Oh My Disney.

Di tempat itu mereka bertemu dengan berbagai karakter dari film dan animasi milik *Disney*. Tidak hanya dari karakter *Disney Princess* saja, trailer ini juga menampilkan karakter superhero *Marvel* dan karakter *Star Wars*, mengingat *Disney* memang kini memiliki hak atas *Marvel* dan *Star Wars*. Penasaran *easter egg* dan *cameo* apa saja yang muncul di trailer baru Wreck-It Ralph 2? Simak selengkapnya dalam daftar di bawah ini:
  1. Kumpulan para Disney Princess

Karakter Disney yang pertama ditemui oleh Vanellope di Oh My Disney adalah para Disney Princess yang sedang dikerumuni oleh banyak orang. Para Disney Princess yang hadir di trailer ini di antaranya adalah Snow White, Ariel, Cinderella, Belle, Rapunzel, Elsa, Anna, Moana, Mulan, Aurora, Pocahontas, Jasmine, dan Merida. Sudah bukan rahasia lagi kalau karakter Disney Princess adalah karakter yang sangat ikonik dari perusahaan ini. Biasanya para Disney Princess ini hanya tampil di film dan ceritanya sendiri-sendiri, namun trailer baru Wreck-It Ralph**2 menghadirkan para putri cantik ini saling berinteraksi bersama.
2. #### Eeyore

Beberapa tahun belakangan, Disney mulai mengangkat berbagai kisah klasiknya ke dalam film live-action mulai dari Maleficent hingga Beauty & the Beast. Satu lagi cerita klasik Disney yang akan diangkat ke dalam film live-action adalah Winnie the Pooh yang diadaptasi menjadi film berjudul Christopher Robin. Namun sebelum film ini rilis pada bulan Agustus nanti, salah satu karakter dari Winnie the Pooh, yaitu Eeyore ikut muncul dalam trailer baru Wreck-It Ralph 2. Eeyore terlihat sedang duduk santai di saat Vanellope mengkritik para Disney Princess yang tengah dikerumuni oleh orang banyak.
3. #### **Iron-Man
**

Masih dari adegan yang sama, tidak lama setelah Vanellope bertemu dengan Eeyore, Iron-Man muncul. Namun kemunculannya tidak terlalu disadari karena dalam adegan ini ia tengah terbang dengan kostum canggihnya. Apakah Tony Stark bermaksud mencari bala bantuan dari karakter Disney lain untuk mengalahkan Thanos di* Avengers 4*?
4. #### Lightning McQueen – Cars

Kalau kalian memperhatikan dengan jeli, sebenarnya dalam trailer ini juga ada loh sedikit penampakan dari karakter di film Cars. Namun bedanya, tidak seperti Disney Princess dan Eeyore yang tampil dengan jelas, Lightning McQueen hanya ditampilkan dalam poster yang ditempel di salah satu bilik yang ada di dunia Oh My Disney. At least, it’s better than nothing eh?
5. #### **Baymax – Big Hero 6
**

Kalau membahas karakter animasi Disney jangan lupakan juga tentang Baymax dari Big Hero 6. Namun seperti halnya Lightning McQueen, Baymax hanya muncul sebagai poster tempelan di salah satu bilik, lengkap dengan balutan armor merah miliknya, kecuali trailer tersebut diputar dengan slow motion.
6. #### Kermit the Frog – The Mupper Show

Masih ada yang ingat dengan sang Kermit sang katak berwarna hijau dari The Muppet Show? Tidak mau ketinggalan, ia juga ikut muncul dalam trailer ini loh! Tepat di antara bilik berposter Big Hero 6 dan tulisan logo Star Wars.
7. #### **R2D2 – Star Wars
**

Jika kamu mengaku fans Star Wars sejati, sepertinya harus menonton trailer ini dengan jeli karena di trailer ini ada kemunculan sosok R2D2 loh! R2D2 terlihat berada tak jauh dari logo Star Wars. Di belakang logo Star Wars tersebut juga terlihat ada Millenium Falcon dan Death Star loh!
8. #### **Dumbo
**

Satu lagi karakter klasik dari Disney yang muncul di trailer Wreck-It Ralph 2 adalah Dumbo. Setelah dikabarkan bahwa animasi klasik Dumbo akan kembali diangkat menjadi film baru di tahun 2019, ternyata si gajah lucu ini menyempatkan diri syuting untuk Wreck-It Ralph 2.
9. #### **Mickey Mouse
**

Jika ditanya apa satu karakter yang paling dikenal dan sangat ikonik dari Disney, jawabannya tentu saja Mickey Mouse! Dan tentu saja tidak lengkap rasanya jika berbagai karakter ditampilkan tapi Mickey Mouse justru tidak ada di trailer ini. Dalam trailer Wreck-It Ralph 2, Mickey muncul di puncak topi sihir bertuliskan Disney Animation. Mickey hadir dengan balutan kostum penyihir ala Sorcerer’s Apprentice.
10. #### **Captain America
**

Di awal trailer ditampilkan sosok Iron-Man yang terbang dengan sangat cepat. Tetapi ternyata superhero Marvel yang muncul di trailer ini tidak hanya Iron-Man saja loh. Captain America juga ikut muncul, meski hanya perisainya saja yang ditampilkan sih.
11. #### **Luxo – Pixar
**

Tepat di sebelah logo Marvel, terdapat logo Pixar Animation Studio, dan di sana terlihat sosok Luxo, karakter yang menjadi icon dari Pixar.
12. #### **Eve – Wall E
**

Tidak jauh dari logo Pixar berada, terlihat satu karakter dari film Wall-E. Eve terlihat sedang berterbangan di logo Pixar yang ada di trailer ini.
13. #### Stormtrooper – Star Wars

Selain R2D2, Millenium Falcon dan Death Star, Stormtrooper dari Star Wars juga ikut hadir di trailer Wreck-It Ralph 2. Dalam trailer ini ditampilkan para Stormtrooper ini sedang mengejar Vanellope yang kabur menuju ruang tunggu para Disney Princess.

Jika dilihat dari trailernya yang menampilkan beragam karakter dari Disney, Pixar, Marvel dan juga Star Wars, sepertinya film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 menggeser Avengers: Infinity War yang digadang-gadang sebagai “the most ambitious crossover film”.  Kerennya lagi, nuansa crossover antar para karakter Disney ini tidak hanya dimunculkan dalam trailer saja. Tak lama setelah trailer tersebut dirilis, berbagai akun medsos resmi karakter Disney Princess mengganti cover FB mereka dengan imenampilkan karakter Disney Princess lain dan juga Vanellope. Bahkan akun para Disney Princess tersebut juga masing-masing ikut mengomentari video trailer baru ini loh, sungguh sebuah trik marketing yang sangat keren!

Jika kamu udah ga sabar banget mau lihat Vanellope dan Ralph ketemu berbagai karakter lain, film ini rencananya akan rilis pada libur Thanksgiving tahun ini, mungkin akan rilis di sekitar bulan Oktober. Kira-kira siapa lagi karakter Disney, Pixar, Marvel atau Star Wars lain yang ingin kamu lihat di film ini nantinya? Apakah Sora, Riku, Kairi dan karakter Kingdom Hearts lainnya akan ikut muncul di film ini ya? Mengingat selama ini game Kingdom Hearts merupakan seri yang bisa menyatukan berbagai macam dunia animasi Disney.

Sumber: Screenrant